Apps & Game

Ini Aplikasi Blokir Telepon dan SMS Android Terbaik

Aplikasi Blokir Telepon dan SMS Android Terbaik – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa smartphone Android memang memiliki fungsi utama sebagai alat komunikasi baik itu melalui pesan suara ataupun pesan teks, hal tersebut tentu saja akan sangat membantu Anda di dalam menjalani kehidupan sehari – hari. Meskipun fungsi tersebut sangatlah membantu, namun ternyata fungsi komunikasi tersebut juga sering disalahgunakan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab seperti misalnya untuk mengirim pesan singkat berupa spam yang tentunya sangat mengganggu.

Selain pesan spam, fungsi komunikasi pada smartphone juga sering disalahgunakan untuk mengirim pesat singkat ataupun telepon yang bersifat penipuan. Hal tersebut tentu saja tidak Anda inginkan, namun masalah tersebut ternyata bisa Anda atasi dengan cara yang sederhana yakni dengan melakukan pemblokiran terhadap telepon ataupun SMS dari nomor – nomor yang asing dan sifatnya mencurigakan. Apalagi sekarang ini Anda bisa melakukan blokir telepon dan juga SMS dengan mudah melalui beberapa aplikasi blokir telepon dan SMS yang akan diulas berikut ini.

Aplikasi Blokir Telepon dan SMS Android Terbaik

  1. Mr Number

Aplikasi pertama yang bisa Anda unduh di Play Store adalah Mr Number yang mana aplikasi ini telah memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan juga melakukan pemblokiran terhadap nomor – nomor telepon yang sering digunakan untuk mengirim SMS spam. Aplikasi Mr Number ini juga bisa digunakan untuk memblokir nomor dengan kode area wilayah tertentu ataupun nomor yang tidak dikenal.

  1. Calls Blacklist Call Blocker

Calls Blacklist Call Blocker merupakan aplikasi kedua yang bisa Anda jadikan pilihan, aplikasi yang satu ini juga telah mampu untuk memblokir nomor – nomor tertentu yang sering melakukan panggilan ataupun mengirimkan SMS yang bersifat spam maupun penipuan. Selain itu aplikasi Calls Blacklist Call Number juga memiliki kemampuan untuk memblokir SMS dan panggilan masuk pada jam tertentu.

  1. Should I Answer

Should I Answer adalah aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan di smartphone Android, aplikasi ini akan mampu untuk memblokir nomor telepon yang sering mengirimkan spam dan juga panggilan yang bersifat penipuan berdasarkan database yang bisa Anda kelola. Tidak hanya itu saja, aplikasi Should I Answer ini bahkan akan memberikan informasi mengenai identitas dari penelepon.

  1. Call Blocker Free Blacklist

Aplikasi keempat yang juga bisa Anda gunakan adalah Call Blocker Free Blacklist, aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh NQ Mobile Security. Aplikasi Call Blocker Free Blaclist akan mampu melakukan pemblokiran dan mencegah semua panggilan masuk serta SMS yang bersifat spam dan penipuan. Aplikasi Call Blocker Free Blacklist ini memiliki fitur seperti blacklist, whitelist, multiple blocking mode, dan lainnya.

  1. Call Blocker

Call Blocker adalah aplikasi kelima yang juga bisa Anda unduh secara gratis dari Google Play Store, aplikasi yang satu ini termasuk salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna Android karena memang dirancang secara khusus untuk melakukan pemblokiran terhadap SMS serta panggilan masuk dari nomor – nomor yang mencurigakan dan juga tidak Anda kenal.

Apabila Anda sering terganggu dengan panggilan masuk dan SMS yang bersifat spam dan penipuan, maka Anda bisa memblokirnya menggunakan beberapa aplikasi di atas.

Join The Discussion