News

5 Aplikasi Penting Saat Pergi Liburan

5 Aplikasi Penting Saat Pergi Liburan – Ketika sedang berlibur, berbagai persiapan penting mesti anda lakukan. Terutama jika dan bepergian ke tempat yang jauh seperti luar pulau bahkan luar negeri. Lengakapi momen liburan anda dengan menginstall aplikasi penting ini. Aplikasi-aplikasi di bawah ini akan membantu anda dalam kemudahan perjalanan. Selain itu anda akan dimudahkan dalam mencari tempat terbaik selama liburan, tiket pesawat murah, hingga penginapan yang sesuai dengan yang anda inginkan. Secara garis besar aplikasi khusus liburan ini sangat menolong anda ketika berada di tempat yang jauh.

Bahkan untuk urusan keamanan dokumen seperti paspor, tersedia aplikasi khusus yang bertugas mengakomodir keamanan dokumen tersebut. Aplikasi satu ini juga cocok digunakan untuk memaksimalkan fungsi smartphone anda. Liburan tetap terasa nyaman dan berbagai kendala tak terduga diharapkan mampu diminimalisir dengan bantuan aplikasi penting ini. Nah, penasaran apa saja pilihan aplikasi android yang sebaiknya anda unduh ketika liburan?

Berikut beberapa referensi aplikasi android yang penting untuk saat liburan

1. AirBnB
AirBnB akan membawa anda untuk menikmati pengalaman lokal saat berlibur ke luar negeri. Anda bisa mencari kamar sesuai dengan budget yang diinginkan. Sistem yang digunakan pihak aplikasi terbilang fleksibel. anda akan dimudahkan dalam memilih kriteria kamar seperti halnya akan menyewa rumah. Berbeda dengan situs booking hotel pada umumnya, AirBnB merupakan sebuah marketplace khusus untuk menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen hingga rumah.

2. LiveTrekker
Aplikasi satu ini cocok sekali bagi anda yang senang membuat jurnal perjalanan. Fitur multimedianya sangat lengkap. Anda bisa menyimpan rekaman perjalanan dalam bentuk tulisan serta live rekaman rute layaknya GPS. Liburan pun terasa lebih berkesan dengan adanya catatan perjalanan. Anda bisa membuat catatan perjalanan secara praktis dan langsung membagikan pengalaman travelling anda ke sosial media.\

3. XE Currency
Bepergian ke luar negeri sangat penting mengetahui seberapa besar nilai tukar rupiah terhadap mata uang setempat. Dengan aplikasi mata uang ini, anda akan dimudahkan dalam menghitung uang dan pertukarannya secara cepat. terutama ketika sedang belanja atau menukarkan mata uang. Selain bisa diakses secara online, fitur khususnya pun memudahkan anda mengakses aplikasi secara offline.

4. SafeTravel
Aplikasi yang diluncurkan oleh pihak Kementrian Luar Negeri ini memang dikhususkan untuk melayani keamanan dokumen warga negara Indonesia ketika berada di luar. Fitur penyedia segala informasi bagi WNI ketika di luar negeri sangat membantu ketika kita sedang travelling. Saat paspor hilang, anda bisa memanfaatkan layanan pengganti dokumen dari KBRI setempat. Selain itu informasi seperti perbedaan waktu, kesehatan, syarat imigrasi, fitur darurat, dll juga tersedia lengkap di dalam aplikasi ini.

5. Sky Scanner
Fungsi aplikasi satu ini sangat membantu untuk mencarikan penawaran tiket paling murah dari berbagai macam agen perjalanan dan maskapai penerbangan di hampir semua negara. Fitur canggihnya mampu merangkum semua penawaran tiket secara independen dan real-time. Anda bisa membandingkan secara rinci harga tiket antar maskapai sehingga bisa memutuskan maskapai mana yang sesuai dengan budget anda. Penawaran yang anda pilih selanjutnya akan dialihkan ke situs maskapai yang bersangkutan.

Nah, itu dia 5 aplikasi yang sebaiknya anda miliki saat pergi liburan terutama jika anda berlibur ke tempat jauh. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Join The Discussion